Bosan dengan konsep pernikahan yang itu-itu saja? Kamu bisa intip konsep pernikahan unik yang sudah Weddingku.id rangkum untuk kamu. Tidak hanya unik konsep pernikahan ini bisa menyesuaikan dengan yang kamu sukai seperti film ataupun yang colorful. Yuk, langsung saja kita bahas bareng.

pernikahan unik

Ilustrasi |Source: https://www.liputan6.com/

Modern Minimalis yang Bold dan Cantik

Bagi kamu yang menyukai gaya minimalis, tentunya kamu bisa menjadikannya sebagai konsep pernikahan. Berikan sedikit sentuhan modern agar kesan yang bold dan cantik dapat terpancarkan. Kamu bisa menambahkan bunga warna warni, lampu bahkan aksen daun untuk dekorasi di tempat kamu akan melangsungkan pernikahan.

pernikahan unik

Ilustrasi |Source: https://www.popbela.com/

Jangan salah walaupun dekorasinya menggunakan aksen daun, ini akan mampu mempercantik dekorasi pernikahanmu dan tentunya memberikan kesan menyejukkan. Yang terpenting beri sentuhan warna yang tidak mencolok namun elegan agar pemandangan semakin nyaman dan indah dipandang.

Baca juga : Prosesi Pernikahan Adat Bali atau Prosesi Pernikahan Adat Sunda

Konsep Adat yang Penuh dengan Kesan Majestic

pernikahan unik

Konsep pernikahan adat Bali |Source: https://www.placepass.com/

Walaupun jaman sekarang banyak yang menggunakan konsep pernikahan modern, tapi tidak menutup kemungkinan konsep yang satu ini masih tetap menarik perhatian. Tak hanya megah, konsep adat ini juga dapat memberikan kesan majestic untuk acara sakralmu bersama pasangan.

pernikahan unik

Ini konsep pernikahan adat Minang, Sumatera Barat |Source: https://ilmupedia.co.id/

Untuk mendukung acaramu semakin meriah, kamu dapat menggunakan pakaian adat sesuai adat masing-masing. Tentu kurang lengkap rasanya jika kamu belum menambahkan dekorasi pernikahan berupa rumah adat, tarian daerah hingga senjata tradisionalnya.

Fun Wedding atau Picnic Wedding yang cocok di Tempat Outdoor

pernikahan unik

Colorful wedding |Source: https://www.popbela.com/

Ingin merayakan momen bahagiamu di ruangan terbuka? Tentu saja bisa! Kamu bisa menggunakan konsep fun wedding untuk pernikahanmu dengan berbagai dekorasi yang colorful. Entah berupa pita, bunga bahkan hiasan yang akan melatarbelakangi wedding arch-mu.

Baca juga : Daftar Lokasi Foto Prewed Outdoor

pernikahan unik

Picnic wedding |Source: https://www.hipwee.com/

Kamu juga tak perlu ragu jika ingin menggunakan konsep picnic wedding untuk memberikan kesan santai namun tetap mewah bagi para undangan yang hadir di pernikahanmu. Kamu bisa memilih tempat berupa taman yang luas, menggelar kain alas piknik dan makanan yang sudah disiapkan di dalam keranjang. Mungkin kamu juga dapat meminta bantuan kepada teman atau anggota keluarga lain untuk yang membantu para tamu dalam memilih makanan ataupun sekedar me-refill minumannya.

Pesta Rakyat yang Unik dan Sarat Makna

Biasanya pesta rakyat hadir saat perayaan HUT RI ataupun acara kesenian yang berkaitan erat dengannya. Namun bagi Ria Sarwono dan Fedi, pesta rakyat ini menjadi konsep untuk pernikahan mereka. Tentunya konsep ini menarik perhatian banyak pihak karena tidak seperti pernikahan kebanyakan.

pernikahan unik

Konsep pernikahan ala Ria Sarwono dan Fedi |Source: https://wolipop.detik.com/

Selain ada pertunjukkan seni, Ria dan Fedi juga menambahkan dekorasi yang secara tak langsung memberikan kesan sederhana namun tetap manis dan menyenangkan. Konsep pernikahan ini tentu bisa kamu gunakan juga, mungkin kamu dapat menambahkan acara kesenian yang ada di daerahmu serta makanan khas yang tak kalah lezatnya.

Pecinta Film? Konsep Pernikahan Unik Ini Cocok Untuk Kamu

pernikahan unik

Buat pecinta film zombie |Source: https://www.styl.id/

Tentu saja semua orang pasti memiliki film kesukaannya masing-masing, entah film horror ataupun action. Sekarang kamu tak perlu ragu lagi jika menginginkan konsep pernikahan sesuai karakter yang ada di film favorit kamu karena itu akan menjadi ide cemerlang bagi kamu dan pasangan.

pernikahan unik

Kamu bisa berperan sebagai Han Solo dan Princess Leah dalam film Star Wars |Source: https://www.mirror.co.uk/

Agar terasa lebih nyata, kamu dapat menggunakan make up yang sesuai karakter yang kamu pilih. Kemudian, kamu bisa menggunakan pakaian yang senada dan dekorasi yang sesuai. Contohnya kamu menyukai film zombie, tentu saja make up dan pakaiannya harus menyesuaikan, entah berdarah-darah atau acak-acakan. Sama juga seperti film star wars, kamu bisa menambahkan aksesoris lightsaber dan juga pakaiannya. Pastikan juga, kamu, pasangan serta orang-orang yang turut serta menggunakan pakaian yang nyaman agar selama pernikahan tidak merasa sesak.

Kamu bisa memilih salah satu konsep pernikahan di atas dan tentu saja bisa menyesuaikan dengan keinginan kamu bersama pasangan. Jangan lupa juga untuk cek Contoh Undangan Pernikahan Unik ini ya. Semoga acara pernikahanmu berjalan lancar dan tiada hambatan ya, happy wedding!

Butuh Bantuan ? Chat Kami Via Whatsapp