Contoh Undangan Pernikahan Bahasa Bali – Surat undangan, tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga. Surat undangan ini wajib untuk dibuat saat kita mempunyai acara, entah itu acara adat ataupun acara resmi lainnya. Surat ini merupakan salah satu surat yang memuat ajakan kepada seseorang atau kelompok untuk menghadiri suatu acara.

Surat undangan ini dapat diartikan sebagai surat pemberitahuan yang dikirim oleh seseorang kepada seseorang. Didalam surat undangan ini berisi ajakan yang bermaksud mengundang untuk datang ke acara, pada waktu, dan di lokasi yang sudah ditentukan. Surat undangan dibuat untuk keperluannya masing-masing, contohnya saja dalam acara adat pernikahan.

Undangan pernikahan dapat berbeda-beda pada setiap daerah, contohnya saja di Bali. Di Bali khususnya umat hindu, membuat surat undangan masih kental dengan adat istiadatnya karena menggunakan undangan berbahasa Bali. Undangan pernikahan atau yang di Bali disebut undangan pewiwahan ini dibuat untuk mengundang sanak saudara dan rekan-rekan untuk menghadiri acara pernikahan.

Undangan pernikahan ini masih sama dengan undangan pada umumnya, bedanya hanyalah pada kalimat pembuka dan pada desainnya. Penasaran dengan surat undangan umat hindu? Yuk simak dibawah ini contoh surat undangan pernikahan adat bali atau surat undangan pernikahan hindu atau surat undangan pernikahan bahasa Bali.

Contoh Kata-Kata Undangan Pernikahan Bahasa Bali

Upacara Manusa Yadnya
Pawiwahan

I Putu Romeo

Putra kepertama dari pasangan I Putu Papa Romeo dengan Ni Luh Mama Romeo

Br. Pacung, Baturiti, Tabanan

Dengan

Kadek Ayu Juliet

Putri kedua dari pasangan I Komang Papa Juliet dengan Ni Wayan Mama Juliet

Br. Anyar, Kediri, Tabanan

Om Swastyastu

Atas Asung Kertha Wara Nugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa / Tuhan Yang Maha
Esa, Kami Bermasuk Mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i pada upacara Manusa Yadnya

(Pawiwahan) putra-putri kami, yang akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal : Senin, 23 November 2020
Waktu : 16.00 Wita – Selesai
Tempat : Br. Pacung, Baturiti, Tabanan, Bali

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudarai
berkenan hadir dan memeberikan doa restu kepada kedua mempelai.

Om Chanti Chanti Chanti Om

Kami yang berbahagia
Kedua mempelai

Kel. I Putu Papa Romeo I Komang Mama Juliet

Di zaman serba digital seperti sekarang ada baiknya jika membuat undangan pernikahan secara online. Selain dapat menekan biaya pernikahan, undangan online juga dapat dibuat dengan cepat dan dapat dikirim ke banyak orang. Yuk buat undangan online bali atau undangan pernikahan online Bali di Weddingku.id. Klik disini untuk mulai

Butuh Bantuan ? Chat Kami Via Whatsapp