Contoh Undangan Pernikahan Adat Batak – Surat undangan adalah salah satu surat yang memuat ajakan kepada seseorang atau kelompok untuk menghadiri suatu acara. Surat undangan ini wajib untuk dibuat saat kita mempunyai acara, entah itu acara adat ataupun acara resmi lainnya. Jelas surat undangan ini sudah tidak asing lagi ditelinga.

Surat undangan ini dapat diartikan sebagai surat pemberitahuan yang dikirim oleh pemilik acara kepada seseorang atau kelompok. Didalam surat undangan ini berisi ajakan yang bermaksud mengundang untuk datang ke acara, pada waktu, dan di lokasi yang sudah ditentukan. Surat undangan dibuat untuk keperluannya masing-masing, contohnya saja dalam acara adat pernikahan.

Contoh Undangan Pernikahan Adat Batak

Contoh Undangan Pernikahan Adat Batak | Image Source : Google Image

Undangan dibuat dengan tujuan yang sama, namum ada hal yang membuat surat undangan berdeda pada setiap daerah. Dalam pembuatan surat undangan haruslah berkaitan dengan karakteristik adat dan budaya pada setiap daerah. Sama halnya dengan undangan pernikahan adat Batak. Undangan pernikahan adat Batak yang didalamnya mengandung karakteristik adat yaitu dengan bahasa Batak. Tak hanya itu, budaya batak juga tertuang didalam desain pembutan surat undangan pernikahan tersebut.Maka dari itulah,  kenapa pembuatan surat undangan berbeda pada setiap daerah. Karena setiap daerah memiliki karateristik adat dan budaya masing-masing. Penasaran dengan contoh kata-kata dalam pembuatan surat undangan adat Batak? Yuk simak disini.

CONTOH KATA-KATA UNDANGAN PERNIKAHAN ADAT BATAK

Dohot hormat

Dibagasan holong dohot serep ni roha, ro do hami manggokhon huhut manjou hamu angka napinarsangapan: Raja ni Dongan tubu, Raja ni dongan sahuta, Raja ni boru, Bere/Ibebere, Pariban dohot Ale-ale, lumobi di hamu Raja ni Hula-hula dohot Tulang nami, asa marnaeng ni langka hamu rap dohot inanta soripada mangadopi

“PESTA PAMASUMASUON PARBAGASON” 

Ni anak nami:

Manatar Halomoan Sitohang

dohot oroanna

Monika br. Sagala

 

Boru ni lae nami H. Sagala, BA, tubu ni iboto nami Dra. J.br.Purba sian Pematang Siantar. Ima na naeng sipatupaonta di:

Ari/Tanggal: Sabtu, 29 Oktober 2017

Pukul: 10.00 WIB

Inganan: Gereja HKBP Lumban Suhi-Suhi

Resort: Lumban Suhi-Suhi, Pangururan, Samosir

Dung sidung Pamasu-masuon sian Gareja, rap udurma hita tu inganan na naung diparade laho mangan indahan na las dohot minum aek sitio-tio huhut manjalo dohot mangelehon adat na hombar tu ulaon i.

Sai dipatiur jala dipasu-pasu Tuhanta ma Langkamuna i, suang songoni nang Ulaon i songon i nang hita saluhutna. Disiala haroromuna jumolo hupasahat hami mauliate godang.

Saat ini, perkembangan teknologi sangat membantu dalam berbagai macam hal. Bisa kita lihat pada saat ini semuanya serba digital seperti sekarang membuat undangan pernikahan secara online. Selain dapat menekan biaya pernikahan, undangan online juga dapat dibuat dengan cepat dan dapat dikirim ke banyak orang. Jadi tidak perlu mencatak surat undangan lagi, sehingga dapat menghemat biaya pernikahan. Yuk buat undangan online adat Batak atau undangan pernikahan online adat Batak di Weddingku.id saja. Klik disini untuk mulai

Butuh Bantuan ? Chat Kami Via Whatsapp